Minggu, November 13, 2016

(REVIEW) Sasono Adiguno - Maharani Catering

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 


Hallo, capeng sekalian. 
Seperti yang aku bicarakan pada post sebelumnya, kali ini aku akan review kondangan temennya mamasku yang acaranya malam. Kondangan di Sasono Adiguno, TMII dan yang empunya hajat memilih Maharani Catering. Oke, langsung aja yaa ke reviewnya.

Venue - Sasono Adiguno , TMII

Kalau dilihat dari strategis atau enggak nya, yaa siapa sih yang gatau Taman Mini Indonesia Indah ? TMII menurut aku strategis banget (soalnya deket sama rumah..hahahaha, becanda). Akses tol nya pun ada. Nah, yang berhubung yang empunya hajat ngasih tiket masuk Taman Mini nya juga untuk 2 orang, aku dan Dimas cuma bayar uang masuk motor aja (Kita naik motor dari rumah aku, secara deket dan menghindari macet). Uang Parkir yaa seikhlasnya. Nah, pas masuk TMII, buseeeet rame bener.. soalnya saat itu juga, yang nikah ada 3 pasangan lainnya. Jadi di 3 Sasono (Utomo, Langen Budoyo, dan Adiguno) + Sasana Kriya pada gelar resepsi pernikahan. Weeeew.. Parkirannya gimana? yang naik mobil siap2 kehabisan makanan aja deh. Soalnya macet cet cet cet. 
Lalu, gedungnya gimana? Kalau kalian liat dari namanya, udah pasti nuansanya dominan jawa. Nah kalau Sasono Adiguno nya itu letaknya di samping sebrangnya Sasana Kriya. (Maaf ribet).
Soalnya pas masuk TMII, Sasono nya ada 3. Yang depan banget itu Utomo, lurus lagi dari Utomo ada Langen Budoyo, nah kalian lurus trus puter balik baru nemu pintu masuk Adiguno. Kapasitas 1000-1200 orang harga sewanya pun 16.5 juta. (Sudah PPn, Belum harga tiket masuk)
TMII mah udah jawaranya gedung pernikahan. Lampu kristalnya juga seinget aku ada 2 dan gede, jadi keliatan megah gitu. So, balik lagi dari seleranya kalian.

Kalau aku pribadi kurang sreg walaupun Sasono Adiguno lumayan luas. Aku ga sreg sama macetnya. Jalanan menuju TMII nya itu macet loh yaah, dari arah Tamini Square macet, dari arah keluar tol macet. Dimana-mana macet, malam lebih macet. Masuk TMII nya pun macet. Haaaaah... aku udh mumet duluan mikirin gimana nanti tamu-tamu aku datengnya klo nikahan aku di TMII. Makanya walaupun TMII deket dari rumah, aku ga tertarik untuk bikin hajatan disitu.

Perlu kah aku tulis juga alamat nya TMII ?
Okay, copas aja yah gugel.

Address:
 Area Tmii, Jl. Raya Taman Mini, RW.3, Jakarta Timur, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820
Phone:(021) 87795617

Catering - Maharani Catering

Walaupun aku dan Dimas naik motor, yaah lumayan kena macetnya. Tapi kita lebih cepet dapet parkiran ketimbang naik mobil yang masuknya aja bikin kita nyebut mulu. Jadi alhamdulillah kita masih kebagian gubukan. Oke langsung aja yaa, yang aku cicipi makanannya.

👌Sate Ayam - 7 out of 10
Kalau dari segi rasa biasa banget. Aku kasi nilai 7 soalnya aku dikasi 5 tusuk. hehee..

Kambing Guling - 6,5 out of 10
Kenapa lagi ini agak rendah? gatau yah... rasanya biasa aja. soalnya ada air(?)nya gitu aku gatau itu air apa pas tanya Dimas (soalnya dia yang ambil).

👍Chocolate Melted - 9 out of 10👍
Hahaa... ini sih kesukaan aku banget. Dimas pun berencana mau makan choco meltednya lagi, tapi mau muter dulu tetep. Eeeeh, Dimas ga kebagian soalnya selesai muter, choco meltednya abis..hahaa.. 

Empal Gentong - 6,5 out of 10
Standard banget rasanya. Seperti ada yang kurang gitu.. dan dagingnya kurang banyak kata Dimas.

👌Dimsum - 7 out of 10
Of course rasanya dimsum yaa gitu2 aja. Walaupun standard, tapi aku suka sih dimsumnya.

👌Siomay Bandung - 7 out of 10
Yup, standard. Lumayan enak lah. But I've tasted better.

👌Zuppa Soup - 7 out of 10
Yuuhuuu.. aku kebagian Zuppa Soup hahaa.. secara ini cepet banget abis. Tapi rasanya standard aja sih..  lumayan. Pastry nya krenyes... cuma soupnya sendiri agak cair dan kurang ayam nya.

Korean BBQ - 5 out of 10
Waduh kok rendah? Soalnya Korean BBQ yang aku rasain sebelumnya (kondangan yang siang hari di deptan) itu maknyuus banget. Sedangkan yang aku cicipi malam hari nya, rasanya beda banget. Bahkan kalau aku boleh bilang, rasanya lebih dominan ke Teriyaki. Dagingnya pun agak kering. Adanya saus sambal bukan kimchi. Maaf nih, kalau begitu mah bukan Korean BBQ namanya. 

 Ada Poffertjes dan Tekwan , tapi ga aku ambil soalnya udah kenyang duluan. hehee.. Buffet pun aku ga sempet cicip. So, kalau berdasarkan gubuk-gubuk yang aku cicipi, Overall rasanya OK. Yang mau hubungi Maharani Catering untuk tanya pricelist, coba langsung datang or telpon :

Address: 
Jalan Permata No. 14B, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, 
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13650

Phone: 
(021) 80876629 

Okay, segitu dulu review aku pas kondangan temennya Dimas. Hehee.. lucu aja pas tau temennya Dimas itu nikahnya samaan harinya, undangan nya mirip, adat sama-sama jawa. Untung jamnya beda. Kalau samaan kesian temen-temen kantor yang bingung mesti ke kondangan mana..hahaa..
So, capeng sekalian, kalau mau nikah, coba deh sharing2 ke temen kantor juga. Jangan sampe ada temen kantor kalian yang ingin menggelar acara pernikahan mereka hari nya sama, jam nya juga sama. Tetap semangat yaa kalian!! 👰

Berikut foto-fotonya.
(Credits by me)


Lagi shoot video testimoni tamu


Tuh lampu kristalnya ada 2 kan 

Ada pohon-pohonan tinggi deh




Dibalik semak-semak sebelah kanan ini, ada gebyok coklat gitu, buat poto-poto

Nah ini gebyok buat poto-poto bebas. (Ga ada photobooth soalnya)
Sampai jumpa di post aku berikutnya.
Terima kasih bersedia untuk baca postingan aku ini.

وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

3 komentar:

  1. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  2. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    BalasHapus
  3. Make your dreams wedding come true at HIS BALAI SUDIRMAN (New Concept) .
    Get “Honeymoon 3D2N AYANA KOMODO RESORTS LABUAN BAJO & FLIGHT!!! dengan hanya booking fee 10jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, WO & WEDDING PLANNER yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus

Please leave your comments/questions/critics/tips for this blog. (^_^)/ Thank you~